Glass Shoes

2002.3-7유리구두21

 

 

Glass Shoes, Kdrama yang satu ini pada awal penayangannya di salah satu stasiun tv swasta di indonesia, Author justru ga mengikutinya dan ketinggalanlah beberapa episode, tapi itu sama sekali ga berpengaruh kalau Kdrama ini ga bisa di nikmati. Justru, saat pertama kalinya Author nonton Kdrama ini jadi makin penasaran gimana kelanjutannya. Kisah Kdrama ini sendiri tentang terpisahnya kakak beradik dan dengan berjalannya waktu kakak beradik ini terperangkap  melalui kisah cinta yang rumit. Dan konflik awal dalam Kdrama ini. kedua kakak beradik ini memendam perasaannya untuk Jae hyuk (Han Jae Suk), sementara Jae Hyuk dan Chul woong ( So Ji Sub) keduanya memiliki perasaan pada Yun hee (Kim Hyun Joo), meskipun Jae hyuk bertunangan dengan Tae hee (Kim Ji Ho). Sampai pada akhirnya, Yun hee setuju untuk menikah Chul woong sebelum menyadari betapa besar kasih sayang Chul Woong untuknya dalam mengorbankan hidupnya untuk melindunginya, dan saat Chul Woong meninggal sebelum mereka menikah inilah Author banjir air mata saat menontonya 😦

Diantara kerumitan kisah cinta, Kdrama ini mengundang penontonnya dengan mengeluarkan air mata suka rela. Bagaimana tidak? Author yang pada saat menonton Glass Shoes masih duduk di bangku kelas 1 SMP ( liat Covernya terlihat lamakan?) 😀 rela mengeluarkan air mata saat nonton Kdrama ini. Dan terbukti inilah hebatnya Kdrama korea, anak di bawah umur ( pada saat Author nonton kdrama ini) berhasil mewek 😦

And just for your information nih Readers, setelah Kdrama ini selesei di tayangkan. Beberapa tahun setelahnya, salah satu sinetron yang di tayangkan di salah satu stasiun tv swasta negara kita ini, ceritanya mirip lho sama Glass Shoes ini. Bagi kalian yang pernah nonton Glass Shoes dan nonton sinetron tersebut pasti deh kalian sadar dan tahu 🙂

 

Sinopsis:
Drama ini adalah tentang kehidupan Tae hee (Kim Ji Ho)dan Yu hee (Kim Hyun Joo) , Kakak beradik dimana ibunya meninggal saat melahirkan Yun hee . Ayah mereka, menikahi ibu mereka tanpa persetujuan kakek mereka, dan tanpa  dukungan keluarga. Saat mereka dewasa dan bertemu, Tae hee dan Yu hee menjalani kehidupan yang berbeda.

Title: 유리구두 / Yu-ri Ku-du / Glass Slippers
Also known as: Glass Shoes
Broadcast period: 2002 Macrh 02 – 2002 July 28
Broadcast network: SBS
Episodes: 40

Cast

Kim-Hyun-Joo34

Kim Hyun Joo as Kim Yun Hee / Lee Sun Woo

So-Ji-Sub-16

So Ji Sub as Park Chul Woong

Kim Ji Ho

Kim Ji Ho as Kim Tae Hee

Han-Jae-Suk-10

Han Jae Suk as Jang Jae Hyuk

253314218_small

images

photo20730Glassshoe20rephoto20722

2 thoughts on “Glass Shoes

  1. miris banget dah ini drama..nyesel nntn, jadi sedih gini..cinta Chul Woong ke Sun Woo besar banget. Sayang, mereka nggak bisa sampai ke pernikahan karena Chul Woong keduluan meninggal demi menyelamatkan Sun Woo..bego nya dia, kenapa dia harus dateng sendirian nyelametin Sun Woo..,aaah sebel..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s